Ada Pemilu, DOOH Optimistis Belanja Iklan Meningkat

Emiten penyedia jasa periklanan dan konsultasi manajemen bisnis PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE berhasil mempertahankan kinerja positifnya pada Triwulan II 2023. Laba bersih Perseroan tercatat tumbuh dari sebelumnya yang mengalami kerugian sebesar Rp4,54 miliar pada tahun 2022 menjadi tumbuh dan mencapai laba positif sebesar Rp3,91 miliar di Triwulan II 2023.

Pendapatan perseroan juga tumbuh sebesar 1.043% dari Rp7,05 miliar pada semester I tahun 2022 menjadi Rp73,55 miliar pada Semester I tahun 2023. Kinerja positif ini tidak lepas dari kontribusi bisnis periklanan dan konsultasi manajemen dengan solusi periklanan Guaranteed ROAS (Return on Ad Spend) yang meningkat pesat.

Di sisi lain, Aset DOOH juga mencatatkan kenaikan sebesar 297% menjadi Rp239,12 miliar dibandingkan posisi akhir tahun 2022 yang sebesar Rp80,64 miliar. Ekuitas Perseroan juga meningkat sebesar 343% menjadi Rp220,86 miliar dibandingkan dengan posisi ekuitas pada akhir tahun 2022 yang sebesar Rp64,42 miliar.

Direktur Utama SSPACE Vicktor Aritonang mengungkapkan ke depan oerseroan akan terus fokus dalam mengoptimalkan seluruh aset media yang dimiliki pada berbagai ekosistem transportasi, toko, area publik dan area ritel. Selain itu juga fokus pada layanan solusi terintegrasi dengan Garansi 100% Return On Ad Spend (ROAS) yang dirilis Perseroan. 

“SSPACE diharapkan dapat mencapai potensi penuh dan terus bertumbuh pada jangka panjang. Terlebih lagi dengan adanya potensi pertumbuhan belanja iklan pada tahun politik yang akan datang,” kata 

Potensi tinggi atas periklanan ke depan diperkuat juga dengan data yang dirilis Nielsen pada tahun 2022, di mana Indonesia menjadi tempat belanja iklan terbesar dengan nilai US$19,2 miliar atau sekitar Rp 287,82 triliun. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat signifikan pada tahun-tahun berikutnya seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan bisnis digital. 

Baca Juga  Semen Merah Putih Optimistis Tumbuh Positif di Tahun Politik 

“SSPACE berharap dapat terus memperluas pengembangan solusi periklanan ke berbagai ekosistem media di seluruh Indonesia. Kinerja SSPACE yang terus tumbuh hingga Triwulan II 2023 ini tidak lepas dari upaya seluruh stakeholders yang telah bekerja keras dan bermitra bersama kami,” katanya dalam keterangan tertulis kepada BEI, Jumat (29/09/2023).

Vicktor melanjutkan, upaya perbaikan dan inovasi periklanan secara terus menerus dan terarah yang dilakukan pada tahun 2023, telah berhasil membawa perseroan mencapai pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi dari pencapaian tahun sebelumnya. Perseroan fokus mengkombinasikan antara media dan advertising services sebagai pilar bisnis SSPACE. 

“Perseroan juga memberikan layanan Garansi 100% ROAS (Return on Ad Spend) bagi para klien Perseroan. Hal ini membuat SSPACE dapat mencapai kinerja bisnis yang terus bertumbuh,” ujarnya. 

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *