Batik Air Terbang Perdana Denpasar – Adelaide

Batik Air Menggarap Rute Denpasar-Adelaide

Batik Air melakukan penerbangan perdana atau inaugural flight Denpasar – Adelaide PP Jumat (10/10), terbang reguler menggunakan pesawat Boeing 737-800NG berkapasitas 162 penumpang. Penerbangan ini menjadi pelengkap penerbangan internasional dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Australia yang sebelumnya dilayani maskapai Qantas Airlines, Jetstar Airlines, Virgin Australia, Garuda Indonesia, dan Batik Air Malaysia. 

Data perlintasan penumpang penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatat, hingga Oktober penumpang berkewarganegaraan Australia menduduki peringkat pertama terbanyak 1.119.381  penumpang. Posisi kedua India 363.944 penumpang dan Britania Raya 223.325 penumpang di urutan ketiga. Beroperasinya Batik Air di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,  secara keseluruhan menambah catatan frekuensi rute internasional yang beroperasi dengan rincian 36 maskapai yang melayani 30 rute.

”Hadirnya penerbangan oleh Batik Air ini diharapkan mampu memberikan alternatif pilihan penerbangan kepada pengguna jasa dari dan menuju Bali atau Adelaide karena sesuai jadwal terbang reguler yang dimiliki. Penerbangan ini akan beroperasi dua kali dalam seminggu,  setiap Senin dan Jumat,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan. 

Saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, menurut Handy, memiliki 8 destinasi ke Australia yakni, Adelaide, Gold Coast, Sydney, Darwin, Cairns, Brisbane, Melbourne, dan Perth yang hingga Oktober telah dilayani  16.661 penerbangan. 

”Penerbangan ke Perth memiliki frekuensi penerbangan per hari terbanyak yakni 16 penerbangan per hari, kemudian Melbourne 15 penerbangan per hari, Sydney 12 penerbangan per hari. Ini merupakan salah satu acuan bagi maskapai Batik Air untuk membuka rute strategis guna menjawab kebutuhan para pengguna jasa,” tambah Handy. 

Hadirnya Batik Air dengan jadwal keberangkatan pukul 00.30 WITA dan kedatangan pukul 13.00 WITA diharapkan mampu memudahkan pengguna jasa yang sedang merencanakan perjalanan. Pendaratan perdana Batik Air, Jumat (10/10) Adelaide-Denpasar pukul 14.06 WITA disambut seremonial water salute. Pada penerbangan kedatangan dari Adelaide tersebut Batik Air mengangkut sebanyak 55 penumpang. Sementara penerbangan sebelumnya di hari yang sama pukul 00.39 WITA, penerbangan Bali-Adelaide membawa 59 penumpang.

Baca Juga  Inocycle (INOV) Mengumpulkan Sampah Botol Plastik 33 Ribu Ton



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *