CKB Logistics Buka Gudang di Sulawesi

Peresmian gudang baru anak usaha ABM Investama di Makassar. (dok CKB)

Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM) CKB Logistics, membuka pergudangan baru di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (31/10/2023). Ekspansi bisnis ini selaras dengan visi perusahaan menjadi penyedia solusi logistik di Tanah Air.

Dengan dibukanya gudang baru tersebut, jaringan bisnis perusahaan meluas dan ditujukan bagi para pelaku industri, tidak hanya di bidang mining, tapi juga oil & gas. Sebelumnya, CKB sudah lebih dulu ekspansi ke Pulau Sumatera dan Kalimantan. 

“Setelah sebelumnya sukses membuka gudang baru di wilayah Sumatera dan Kalimantan, kali ini kami melakukan ekspansi dan menyasar wilayah Indonesia timur. Kami bersyukur karena bisa memperluas jaringan demi meningkatkan layanan logistik kepada pelanggan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) CKB Logistics Iman Sjafei. 

Pemilihan lokasi gudang berdasarkan infrastruktur penunjang, di mana hanya 25 menit dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, enam menit menuju Kawasan Industri Makassar (KIMA), serta 15 menit dari Bandara Sultan Hasanudin. Adapun luas area gudang 1.376 meter dan dilengkapi dengan area terbuka.

Pelabuhan Makassar atau yang lebih dikenal Pelabuhan Soekarno Hatta merupakan yang terbesar di Indonesia timur. Dengan begitu, pengiriman melalui jalur laut diyakini efisien karena didukung oleh fasilitas yang menunjang kelancaran distribusi logistik. Tak hanya itu, jalur darat trans Sulawesi menjadi penopang dalam pendistribusian barang yang lebih cepat.

“Saat membuka gudang baru, CKB Logistics selalu mempertimbangkan banyak hal, mulai dari letak lokasi dan kondisi daerah itu sendiri. Kami melihat Makassar merupakan kota yang berperan sebagai hub penerbangan bagi Sulawesi dan Indonesia timur, sehingga kami yakin ke depannya bisa membantu pengiriman yang lebih cepat melalui moda transportasi darat, laut, maupun udara mampu mempercepat distribusi produk,” ucap Iman.

Baca Juga  Allianz Kembali Jadi Brand Asuransi Global Teratas dengan Valuasi USD 20 Miliar 

Iman meyakini logistik berperan penting terhadap industri pertambangan, sehingga diperlukan sistem management logistics dan supply chain yang memadai. Kehadiran gudang di Sulawesi ini diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah dan memberi manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami berupaya mendukung perkembangan bisnis sektor tambang nikel dan sektor tambang lainnya. Dengan diresmikannya gudang baru CKB Logistics di Makassar, kami berharap pendistribusian barang dari dan untuk wilayah Sulawesi dan Indonesia timur kian efisien,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *