Industri Asuransi Berpeluang Tumbuh, Qoala Plus Tingkatkan Jaringan Operasional

(kiri-kanan) Tirto Utomo, Director of Business Qoala Plus & Sugeng Purnomo, Senior VP of Sales & Partnership Qoala Plus. (Foto : Qoala).

Qoala Plus, unit bisnis perusahaan teknologi asuransi (insurtech) Qoala, memproyeksikan pasar asuransi di Indonesia berpotensi tumbuh di masa mendatang. Menurut data Statista, tingkat penetrasi asuransi di Indonesia baru mencapai 2,72% pada tahun 2023. Tirto Utomo, Director of Business Qoala Plus, menyampaikan pasar asuransi di Indonesia masih sangat muda dan belum berkembang pesat. “Namun, kami melihat potensi pertumbuhan yang sangat besar, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi,” ujar Tirto dalam keterangannya yang dilansir SWAonline pada Minggu (28/1/2024).

Tentunya perkembangan ini menjadi acuan Qoala Plus untuk terus meningkatkan pelayanan dan produktivitas para tenaga pemasar atau yang disebut Mitra Qoala Plus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk asuransi dengan berbagai produk asuransi holistik yang mudah diakses dan dipahami para mitra, serta proses penjualan yang fleksibel, komisi yang instan hingga memberikan support bagi mitra untuk memproses klaim hingga tuntas.

Tirto menyebutkan Qoala Plus adalah platform asuransi digital yang mengutamakan kesejahteraan tenaga pemasar sebagai prioritas utama. “Kami menyediakan layanan dan dukungan terbaik, kemudahan akses terhadap beragam produk asuransi secara digital, dan memberikan komisi instan,” tambah Tirto.

Pada kesempatan ini, Sugeng Purnomo, SVP of Sales and Partnership Qoala Plus, menyampaikan pencapaian Qoala Plus selama tahun 2023. Qoala Plus telah berhasil meningkatkan berbagai aspek, termasuk kapabilitas klaim yang berperan proaktif dalam memproses dan mendampingi hingga 60% total klaim secara in-house berbagai jenis asuransi dan menjangkau lebih dari 45.000 customers baru.

Kemudian, penambahan kota operasional Qoala Plus di Balikpapan, Bali, dan Palembang.Pada 2023,  Qoala Plus memiliki produk asuransi kesehatan, jiwa, properti dan asuransi komersil  untuk melengkapi kebutuhan asuransi masyarakat.  “Untuk tahun 2024, Qoala Plus menargetkan untuk meningkatkan keunggulan operasional, produktivitas Mitra, dan ekosistem yang dinamis. Kami yakin bahwa dengan fokus pada ketiga target tersebut, Qoala Plus akan dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi penyedia beragam produk asuransi terbaik dalam jangka panjang” ujar Sugeng.

Baca Juga  Pertamina Siap Kembangkan Pusat Riset Energi Berkelanjutan di IKN

Keunggulan operasional Qoala Plus akan ditingkatkan dengan menciptakan operasional dan penawaran yang lebih unggul berbeda dari insurtech lain, serta menciptakan hubungan yang lebih strategis dengan partner asuransi. Produktivitas mitra akan didorong dengan melakukan banyak peningkatan mulai dari portofolio produk asuransi yang lebih beragam, pengembangan fitur aplikasi, selling support hingga proses klaim. Lalu di sisi lain, Qoala Plus juga akan fokus meningkatkan jaringan mitra yang highly-performing dan mandiri di seluruh regional di Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *