Intip Strategi Pemasaran Infinix Mencapai Top 3 Smartphone

Foto : Infinix

Infinix memimpin Grup Transsion untuk menduduki posisi ketiga dalam pasar smartphone Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini. Menurut data terbaru IDC, pangsa pasar Infinix pada periode itu mencapai 15.6% dengan pengapalan produk sebanyak 1.4 juta unit. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 600 ribu unit atau tumbuh 79,7% dibandingkan dengan kuartal III/2022

Pertumbuhan ini menunjukkan kesuksesan strategi Infinix dalam menawarkan nilai tambah kepada di pangsa pasar smartphone di Indonesia. Sergio Ticoalu, Marketing Manager Infinix Indonesia, menyatakan  Infinix, sebagai bagian dari Transsion, mengapresiasi  milestone ini.

Sergio, dalam pernyataan tertulisnya ini, menyampaikan pencapaian sebagai Top 3 smartphone brand di Indonesia ini tentunya tak lepas dari dukungan penuh konsumen setia Infinix dan XFans, serta kepercayaan mitra akan Infinix untuk terus berkembang di Indonesia. “Kami harap, pencapaian ini menjadi proyeksi positif akan perkembangan Infinix di Indonesia kedepan, dan memotivasi Infinix untuk terus menghadirkan lebih banyak kejutan inovasi serta kolaborasi bagi konsumen di Indonesia,” tutur Sergio di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Selain menunjukkan penerimaan positif terhadap rangkaian produk Infinix, pencapaian ini juga menjadi manifestasi dari komitmen Infinix dibawah Grup Transsion dalam memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Dengan fokus pada inovasi dan pengalaman pengguna, Infinix telah berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin di pasar smartphone Indonesia, memberikan konsumen opsi yang menarik dengan spesifikasi unggul dengan harga yang bersaing di tengah kompetisi yang semakin saturatif.

Pertumbuhan masif Infinix juga terlihat dari data yang dikeluarkan Counterpoint di kuartal yang sama pada 2023. Dikutip dari Monthly Indonesia Smartphone Tracker, Infinix mengalami peningkatan shipment sebesar 17% (year on year). Dari data yang sama, Infinix menjadi satu-satunya brand smartphone di pasar Indonesia yang mengalami peningkatan signifikan sepanjang kuartal tiga itu.

Baca Juga  Harga sewa bus di kota Bandung terbukti

Berdasarkan Counterpoint, lonjakan pengiriman atau shipment Infinix didukung oleh spesifikasi smartphone yang lebih baik dibandingkan kompetitor, terutama dari seri Hot 30, Note 30, dan Smart 7. Selain itu, aktivitas marketing yang agresif membuat tingkat visibility dan awareness Infinix yang semakin meningkat di kalangan masyarakat.

Strategi Pemasaran

Pencapaian Infinix di bawah grup Transsion pada kuartal ketiga tahun ini tercapai melalui strategi pemasaran yang agresif dan strategis. Rangkaian produk terbaru diluncurkan, antara lain Infinix Note 30 Series yang terdiri dari Note 30 dan Note 30 Pro yang berkolaborasi dengan MLBB dan ONIC Esports dalam kampanye bertajuk Anti Gabut Serba Ngebut.

Note 30 Series pun mendapatkan apresiasi yang luar biasa, bahkan sold out atau terjual habis dalam satu menit saat penjualan online perdana.  Selain Note 30 Series, Infinix juga melengkapi varian Hot 30 dengan Hot 30 Play, sekaligus memperkenalkan seri terbarunya di Indonesia, yaitu GT Series dengan produk perdana GT 10 Pro.

Seri dengan spesialisasi affordable gaming smartphone yang peluncurannya berkolaborasi dengan ONIC Esports dan Kick Avenue ini mendapatkan animo yang luar biasa, dengan fitur unggulan seperti chipset gaming, Ultra Graphic & Framerate Engine, dan layar AMOLED dengan pemindai sidik jari In-Display di harga Rp 3-an juta.

Selain peluncuran produk, Infinix juga kontinu menghadirkan berbagai aktivasi berbasis komunitas dan turnamen sepanjang Juni hingga Agustus 2023. Semakin memperkuat partisipasi di ekosistem esports Indonesia, Infinix mengadakan Infinix Gaming Master pada Gaming Beast di beberapa kota se-Indonesia. Selain itu, Infinix turut menjadi Official Smartphone Sponsor MDL 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *