Kingston Kuasai Pasar Modul DRAM 78,12%

Firma analis TrendForce menjadikan Kingston Technology sebagai peringkat teratas pemasok modul DRAM pihak ketiga di dunia. Kingston mempertahankan posisi nomor satu dengan perkiraan pangsa pasar sebesar 78,12% dan pendapatan senilai US$13.5 miliar.

TrendForce menyatakan bahwa penjualan modul DRAM tahun 2022 turun 4,6% YoY di seluruh industri. Meskipun penjualan Kingston juga mengalami penurunan, namun perusahaan ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin global selama 20 tahun berturut-turut.

Menurut laporan tersebut, lima perusahaan produsen modul memori teratas di dunia menyumbang 90% dari total penjualan pada tahun 2022. Kingston mempertahankan pangsa pasar dominannya sebesar 78,12%. 

Penurunan pada pembelian produk elektronik dipengaruhi oleh inflasi yang tinggi. Namun, jangkauan brand yang luas seiring dengan rantai pasokan produk yang komprehensif dari Kingston, meminimalisir penurunan tersebut dan menjaganya tetap berada di peringkat teratas dalam pangsa pasar.

“Temuan dari TrendForce tahun 2022 mencerminkan ekspansi dan adaptabilitas berkelanjutan perusahaan di tengah tahun bisnis yang penuh tantangan. Momen penting ini tidak hanya menguatkan keberadaan Kingston yang dominan di pasar, tetapi juga menegaskan ketahanan dan signifikansi perusahaan dalam industri, karena kami sekarang dengan bangga mempertahankan posisi teratas kami selama 20 berturut- turut,” kata Widhi, juru bicara Kingston.

Pada 2022, lini produk unggulan Kingston FURY Beast DDR5 dan Renegade DDR5 yang meraih berbagai penghargaan mengalami perubahan dengan diperkenalkannya heat spreader berwarna putih. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih warna yang paling sesuai dengan gaya mereka masing-masing. Di saat sebagian besar sistem didesain dengan cermat, Kingston menyediakan modul yang dapat melengkapi baik sistem tradisional berwarna hitam maupun PC berwarna putih yang saat ini sedang menjadi tren. 

Baca Juga  Perusahaan di Balik Megahnya Perayaan Tahun Baru di Bundaran HI

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *