Kolaborasi Tingkatkan Keterlibatan Pelanggan di Indonesia

Di era digital yang terus berkembang, peran Customer Data Platform (CDP) menjadi semakin krusial bagi perusahaan yang berusaha meningkatkan keterlibatan pelanggan berdasarkan platformnya. Sebagai fondasi utama dalam strategi transformasi digital, CDP merupakan salah satu pendorong utama dalam pemahaman yang lebih dalam terhadap perilaku pelanggan.

CDP juga memberikan pengalaman terpersonalisasi yang memungkinkan perusahaan untuk beradaptasi secara cepat terhadap perubahan tren dan kebutuhan pelanggan. Kemampuan CDP untuk mengumpulkan, mengelola, dan menganalisis data pelanggan secara efektif menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang personal, responsif, dan terdepan.

PT Sprint Asia Technology, salah satu perusahaan penyedia layanan teknologi dan infrastruktur digital bermitra dengan Resulticks, perusahaan yang menyediakan solusi keterlibatan pelanggan (customer engagement), untuk memungkinkan berbagai brand di seluruh negeri menggali potensi penuh transformasi digital dan keterlibatan pelanggan berbasis data.

Teknologi CDP berfungsi menggabungkan semua data pengguna dari berbagai macam sumber dan mengolah data tersebut dengan teknologi AI (kecerdasan buatan). Dari data yang telah dikumpulkan dan diolah tersebut, teknologi CDP dapat membantu memberi rekomendasi kepada perusahaan tentang langkah apa yang selanjutnya harus dilakukan dan platform apa yang harus digunakan.

Setyo Harsoyo, CEO Sprint Asia Technology, menjelaskan bahwa kerja sama ini bertujuan meningkatkan efektivitas dan menciptakan efisiensi dalam hal pemahaman karakteristik pasar Indonesia. “Mengingat perekonomian Indonesia yang dinamis, beragam, dan cukup besar, kami yakin kolaborasi dini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan mitra bisnis dan klien kami, sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional,” tutur Setyo.

Co-founder & CEO Resulticks Redickaa Subrammanian menyatakan bahwa kerjasama ini dapat membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mencapai pada tingkat pertumbuhan tertinggi se
Menurutnya, ini peluang sangat besar untuk mempercepat perluasan keterlibatan pelanggan omnichannel kelas dunia di pasar Indonesia. Melalui program dan inisiatif inovatif yang memanfaatkan kekuatan kedua perusahaan, kedua belah pihak menyatakan keyakinan bahwa mereka dapat mempercepat transformasi digital secara signifikan di Indonesia.

Baca Juga  MAK Berikan  Bantuan Biaya Pendidikan

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *