LG Kembangkan Online Brand Store Berbasis Artificial Intelligence 

Armando Rary, Part Leader OBS PT LG Electronics Indonesia (Foto : Dok.LG).

Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI),  kian menjadi tren dalam memenuhi kebutuhan manusia. Hal ini pun disematkan di toko online LG yaitu LG Online Brand Store (OBS). Menurut Jay Jang, Marketing and Relations Director PT LG Electronics Indonesia, penggunaan AI untuk memberi kemudahan pengunjung berbelanja produk elektronik asal Korea Selatan ini. 

LG menyematkan solusi pencarian berbasis kecerdasan buatan, agar akurasi pencarian lebih baik, keberadaannya juga memberikan kemampuan untuk menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi. Misalnya, untuk mencari mesin cuci kapasitas 10 Kg, pengguna hanya mengetik 10, hasil pencarian akan langsung menampilkan beragam mesin cuci kapasitas 10 Kg.

Jay Jang menegaskan, kehadiran toko online ini bukan untuk bersaing dengan toko daring maupun reseller yang sudah ada, tapi untuk melengkapi dan memberikan pengalaman konsumen untuk berbelanja melalui situs online dengan nyaman.

Keberadaan kanal penjualan daring terbaru ini memungkinkan masyarakat melakukan pembelian produk LG secara langsung melalui website resmi perusahaan ini di Indonesia yaitu www.lg.com/id . “Lebih dari kemudahan dan kecepatan, dengan komitmen kuat LG pada peningkatan pengalaman dalam berinteraksi dengan produk dan layanan kami, kanal ini siap memberikan pengalaman belanja daring melalui web yang lebih terpersonalisasi,” kata Jay Jang.

Armando Rary, Part Leader OBS PT LG Electronics Indonesia menambahkan selama ini situs online LG ada sebelumnya hanya untuk mencari informasi produk saja. Tapi di awal tahun ini melalui OBS semakin dilengkapi fiturnya sehingga konsumen dapat langsung melakukan transaksi pembelian.

Selain itu, berbagai integrasi layanan pun dilakukan LG dalam website resminya ini. Menyatunya dengan website LG ini memudahkan calon pembeli untuk mengeksplorasi produk melalui berbagai informasi terkait. Diantaranya spesifikasi teknis, penjelasan fitur terkait, multimedia berisi penjelasan produk hingga ulasan dari pengguna lain. Termasuk didalamnya yaitu keberadaan widget Layanan Pelanggan di setiap halaman, Chatbot untuk bantuan serta Live Chat untuk dukungan yang dipersonalisasi.

Baca Juga  Tiga Pemasok Lokal Raih Sertifikat R&D dari Hyundai

Lepas dari seluruh peningkatan yang dilakukan pada website, dalam rangka memberikan pengalaman belanja yang lebih terpersonalisasi, LG menyiapkan keanggotaan khusus bagi LG Online Brand Store ini.“Berbagai manfaat lebih akan didapat dari pendaftaran yang tanpa pungutan biaya dan tanpa kewajiban melakukan pembelanjaan terlebih dahulu ini,” tutur Armando.

Sayangnya layanan LG Online Brand Store baru bisa melayani konsumen di wilayah Jabodetabek. Rencana OBS akan terus diperluas di masa mendatang untuk memberikan keuntungan lebih dalam berbelanja. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *