Ninja Xpress dan BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Keselamatan Mitra Pengemudi

Hingga akhir Agustus 2023, BPJS Ketenagakerjaan mencatat ada lebih dari 230 ribu klaim kasus kecelakaan kerja dengan total nominal mencapai Rp1,97 triliun. Dalam upaya mengatasi situasi ini, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Ninja Xpress melakukan pelatihan Safety Riding bersertifikat yang mencakup sesi teori dan sesi praktek selama dua hari.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program baru BPJS Ketenagakerjaan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara di kalangan pekerja sebagai bagian dari perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Elly Ginandjar, Wakil Kepala Wilayah Bidang Pelayanan Kantor Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan, mengatakan, Ninja Xpress adalah salah satu perusahaan yang pernah menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai perusahaan binaan terbaik dengan skala usaha besar tahun 2021 dan memenuhi tingkat kepatuhan.

“Oleh karena itu kami senang bisa bekerja sama untuk mendukung kesehatan dan keselamatan kerja. Kami harapkan pelatihan ini dapat membekali peserta dengan pengetahuan mendalam tentang etika berkendara, keterampilan teknik mengemudi yang aman, serta pemahaman yang mendalam tentang UU Lalu Lintas yang berlaku,” katanya.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress menambahkan, kerja sama ini juga sebagai langkah proaktif pihaknya untuk meningkatkan standar keselamatan operasional. Ninja Xpress telah menerima bantuan promotif dan preventif dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Keselamatan dan kesejahteraan para karyawan dan rider adalah prioritas utama kami di Ninja Xpress. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan membuat kami semakin baik dalam hal keselamatan karyawan dan rider,” tuturnya.

Selain meningkatkan keselamatan mitra pengemudi, program yang diberi nama Edukurir ini diharapkan dapat membantu UKM agar mengirimkan paket dengan tepat waktu. Program ini juga merupakan langkah berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas layanan pengiriman dan mendukung mitra pengemudi agar tetap menjunjung tinggi keselamatan dan keamanan dalam setiap perjalanan pengiriman mereka.

Baca Juga  IFG Life Menerima Pengalihan Polis Hasil Restrukturisasi Jiwasraya

Pada tahun ini, Edukurir telah berjalan di 15 kota di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 300 mitra pengemudi yang telah mengikuti pelatihan tersebut. “Melalui pelatihan Safety Riding ini, kami berharap para peserta akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berkendara dengan aman dan bertanggung jawab dan membantu mengedukasi para mitra pengemudi lainnya,” ujar Hendra Novan, Head of Health, Safety and Environment Ninja Xpress.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *