Pacific Coatings Show 2023 Pamerkan Inovasi Industri Cat & Pelapis di Indonesia

Pacific Coatings Show, satu-satunya pameran B2B secara professional untuk industri cat dan pelapis di Indonesia, digelar untuk pertama kalinya mulai tanggal 18-20 Oktober 2023 di Hall D1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran ini akan menjadi platform yang bagi para pelaku industri, profesional, dan inovator untuk menjelajahi, berkolaborasi, dan berbagi pandangan dalam industri cat dan pelapis yang terus berkembang.

Pacific Coatings Show 2023 diselenggarakan oleh PT Pelita Promo Internusa, bekerja sama dengan Vincentz Network dan Nürnberg Messe sebagai penyelenggara pameran industri cat dan pelapis yang telah mendunia. Jumlah peserta  lebih dari 40 brand atau perusahaan berasal dari negara Indonesia, China, Vietnam, Thailand, Singapura, India, Polandia, Jerman, Swiss, Finlandia, dan Turki

“Indonesia bukan hanya sebagai tuan rumah yang ideal bagi pameran ini, tetapi juga memainkan peran sentral dalam industri cat dan pelapis di Asia Pasifik”, ujar Sofianto Widjaja, Direktur PT Pelita Promo Internusa dalam keterangan resmi di Jakarta (18/10/2023).

Asosiasi-asosiasi pendukung seperti Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI), Himpunan Kimia Indonesia (HKI), dan Asoasiasi Coating Indonesia (ASCOATINDO) berkomitmen untuk aktif bersama-sama mengangkat industri cat dan pelapis dan mendorong inovasi keberlanjutan untuk masa depan industri cat dan pelapis di Indonesia, antara lain dengan mensukseskan Pacific Coating Show 2023.

Selama tiga hari ke depan, Pacific Coatings Show akan menjadi tempat bagi pengunjung untuk menjelajahi teknologi terkini, produk inovatif, solusi berkelanjutan, hingga peluang bisnis tanpa batas yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka dalam industri ini, diantaranya adalah Allnex, Colorindo Chemtra, San Darma Plastics, Cyclect Nismix Pte Ltd, Wilhelm Niemann, VMA Getzmann, Spektrochem, Ystral, dan lainnya.

Selain pameran digelar juga berbagai seminar dan training singkat setiap hari, sehingga memungkinkan pengunjung mendapatkan wawasan yang lebih dalam terkait tren dan teknologi industri cat dan pelapis kini dan masa depan. 

Baca Juga  Kiat Seva Memutakhirkan Layanan Purna Jual Mobil dan Sepeda Motor

Ketua Umum Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI) Kris R. Adidarma, yang merupakan salah satu pembicara dalam seminar tersebut, membagikan pandangannya mengenai masa depan industri cat dan pelapis dengan penekanan pada invoasi dan berkelanjutan.

Pacific Coating Show 2023 digelar bersamaan dengan event tahunan dari Asian Paint Industry Council (APIC) Meeting dan World Coating Council/Asia Meeting, dimana Indonesia, kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Dengan demikian, rangkaian acara ini akan menjadi semakin istimewa, Pacific Coatings Show bersama World Coating Council akan berperan besar dalam memfasilitasi pertemuan antar pelaku bisnis dengan sukses dan menjadikannya sebagai platform yang bermanfaat bagi seluruh industry,” ujar Kris.

Tahun depan, prospek industri cat di Indonesia diakui Kris masih menjanjikan meski diwarnai pemilu. “Produsen cat masih wait and see, tapi projek-projek pemerintah masih aktif berjalan, seperti projek Ibu Kota Nusantara di Kalimantan. Kami optimistis paska pemilu, bisnis cat akan marak kembali,”jelas Kris.

Pasar industri cat di Indonesia saat ini komposisi pemainnya 50 persen perusahaan cat domestik dan 50 persen asing. Sedangkan jenis cat yang banyak diminati pasar didominasi 70 persen adalah cat interior (tembok)  dan sisanya cat mobil, kapal plus lain-lain.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *