Pendapatan Fita Tumbuh 7 Kali Lipat Sepanjang 2023

Reynazran Royono, CEO Fita

Fita, aplikasi preventive health  di Indonesia, berhasil mencatatkan kinerja positif di 2023 dengan pertumbuhan pendapatan mencapai puluhan miliar rupiah atau tumbuh hampir tujuh kali lipat dibandingkan tahun 2022. Selain didukung oleh strategi bisnis perusahaan yang solid, pertumbuhan tersebut juga didorong oleh tren akan gaya hidup masyarakat yang meningkat pasca pandemi.

Berkaca pada kinerja signifikan di 2023, di tahun 2024 ini Fita optimis mampu bukukan pertumbuhan positif dengan fokus pada perluasan layanan gaya hidup sehat secara multichannel, tidak hanya melalui kanal digital namun juga offline.

“Selama 2023, strategi kami adalah menjalankan fundamental bisnis yang berfokus pada path to profitability. Meskipun dihadapkan pada tantangan kondisi makroekonomi, namun strategi tersebut berjalan sesuai rencana dan menghasilkan pertumbuhan yang signifikan. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Fita terbukti bisa menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar di tengah kondisi industri health tech yang berkembang sangat dinamis. Di samping itu, kami juga melihat permintaan masyarakat akan layanan dan produk pendukung gaya hidup sehat terus berkembang konsisten pasca pandemi di mana layanan yang diberikan juga harus lebih multichannel. Ke depan, kami percaya bahwa kolaborasi antara pangsa pasar yang besar dengan strategi bisnis dan produk inovatif akan mendorong perusahaan untuk mencetak kinerja positif,” ujar Reynazran Royono, CEO Fita. 

Kinerja positif Fita sepanjang 2023 menurut Reynazran  didorong dari berbagai produk unggulan Fita, termasuk program offline seperti keanggotaan gym dan kelas olahraga, fitur digital Exercise Plan dan Meal Plan, serta program-program kesehatan untuk penurunan berat badan, peningkatan imunitas, kesehatan wanita, dan program lainnya. Selain itu, kinerja positif juga disumbang dari hasil integrasi aset komersial Telkomsel dengan produk Fita, yaitu melalui program bundling dengan Halo+ dan ComboFit. Program ini memberikan nilai tambah signifikan dengan memungkinkan pelanggan membeli paket internet sambil menikmati fitur-fitur Premium Aplikasi Fita.

Baca Juga  Panduan Praktis Asuransi Tugu Untuk Pemula

Sementara, integrasi dengan rekomendasi paket asuransi mencerminkan upaya Fita dalam menyediakan solusi kesehatan holistik yang mencakup berbagai aspek kebugaran fisik, kesehatan mental, dan perlindungan finansial. Kemampuan Fita dalam menghadirkan produk dan layanan gaya hidup sehat yang relevan dengan kebutuhan masyarakat pun tercermin dari peningkatan jumlah pengguna Fita yang mencapai lima kali kali lipat dari tahun 2021. 

Fita telah diunduh oleh lebih dari tiga juta pelanggan, dengan dukungan dari lebih dari 200 coach  bersertifikat, menyajikan lebih dari 1.000 konten tutorial olahraga, dan menawarkan lebih dari 400 resep makanan sehat. Sebagai bagian dari strategi 2024, Fita fokus untuk terus berinovasi dalam layanan, dengan tujuan mencapai misi membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat. Tahun 2024 juga akan menjadi fokus utama Fita untuk mengoptimalkan aset dan kapabilitas Telkomsel sebagai langkah strategis, mempermudah pelanggan, dan merilis lebih banyak produk kesehatan yang dapat dipersonalisasi. Kolaborasi aktif dengan berbagai mitra juga diharapkan akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan produk dan layanan pendukung gaya hidup sehat yang berkualitas dan terstandarisasi. 

Pasca pandemi, terjadi peningkatan yang sangat signifikan dalam permintaan di industri health tech, sejalan dengan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat terhadap pentingnya kesehatan dan layanan kesehatan yang efisien. Meskipun demikian, para pemain dalam industri ini terus dihadapkan pada tantangan untuk berinovasi dan menyediakan produk serta layanan yang dapat dinamis menyesuaikan dengan kebutuhan yang terus berubah dari masyarakat. Sementara itu, saat ini fokus pemerintah dalam membangun sistem kesehatan Tanah Air tidak hanya fokus pada kuratif, melainkan pada upaya preventif atau pencegahan. 

“Sebagai salah satu portofolio INDICO, kami optimis ke depannya mampu berkontribusi positif bagi industri, khususnya di sektor health tech. Dukungan aset dan kapabilitas Telkomsel yang dioptimalkan INDICO akan menjadi landasan yang solid bagi kami dalam menavigasi bisnis ke depan. Fita juga akan berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi layanan yang relevan guna menyehatkan lebih banyak masyarakat Indonesia melalui upaya preventif,” tutup Reynazran.

Baca Juga  Bappenas Gandeng Jerman Dorong Green Jobs di Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *