Penumpang Kereta Whoosh Dimanjakan Area Parkir Mobil dan Motor

Area parkir mobil dan sepeda motor di stasiun kereta api cepat Whoosh. (Foto : KCIC).

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), pengelola kereta api Whoosh rute Jakarta-Bandung  menyediakan fasilitas park and ride yang aman dan nyaman bagi penumpang di Stasiun Kereta Cepat. Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, mengatakan, sebanyak 48% penumpang kereta cepat Whoosh adalah masyarakat yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Jakarta atau Bandung.

Dengan demikian diperlukan fasilitas Park and Ride yang nyaman, agar semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi Umum. “Banyak penumpang yang memanfaatkan Whoosh pagi dari Halim, kemudian berlibur di Bandung, dan kembali ke Jakarta di malam hari. Penumpang tidak perlu lagi repot-repot menggunakan kendaraan sendiri ke Bandung dan cukup memanfaatkan fasilitas parkir yang nyaman dan aman yang telah KCIC sediakan,” ujar Eva seperti dikutip SWAonline pada Rabu (10/1/2024).

KCIC menyediakan fasilitas Park and Ride di Stasiun Kereta Cepat Halim dengan kapasitas 212 mobil dan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar menampung parkir mobil sebanyak 107 unit dan sepeda motor 220 unit. Adapun, fasilitas Park and Ride di Stasiun Bandung dan Padalarang juga telah tersedia di area parkir Stasiun milik KAI.

Selain berdasarkan jam, layanan parkir di stasiun kereta cepat juga mengakomodir fasilitas menginap. Untuk kemudahan transaksi dan mendukung gerakan non tunai, pembayaran parkir di kedua stasiun kereta cepat tersebut seluruhnya sudah menggunakan kartu uang elektronik.

Eva menjelaskan KCIC bersama operator pengelola jasa parkir juga sudah menempatkan petugas dan fasilitas keamanan yang senantiasa menjaga kendaraan penumpang. Sehingga penumpang tidak perlu khawatir jika ingin menyimpan dan menitipkan mobil di area parkir stasiun kereta cepat. “Berbagai fasilitas dan layanan, terus KCIC hadirkan untuk terus mendorong berbagai budaya baru di masyarakat sejak kehadiran Whoosh. Bepergian Jakarta-Bandung dalam 1 hari dan beralih dari penggunaan transportasi pribadi ke umum merupakan hal-hal yang terus KCIC dukung melalui kehadiran Whoosh beserta fasilitas-fasiltas pendukungnya.” tutur Eva.

Baca Juga  Prudential Indonesia, Kembangkan Leader agar Bisnis Tetap Kompetitif dan Tumbuh



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *