Rojo Sambel Segera Buka 50 Outlet di Jakarta dan Sumatera

Artis Raffi Ahmad selaku pendiri bisnis kuliner Rojo Sambel menggandeng Adhya Group  untuk menjalankan dan membuka sekitar 50 outlet di beberapa wilayah Sumatera dan  di Jakarta.

Menurut Bimo Ariobuwono, Vice Presiden  Food and Bevarage Adhya Group, saat ini pihaknya sudah memiliki 16 outlet Rojo Sambel yang dibuka dengan investasi dari Adhya Group. Nantinya di Jakarta, Adhya Group akan membuka tiga cabang lagi.

“Untuk di Sumatera sudah ada cabang pertama di  Jalan  Mataram, Medan.  Di Ringroad Medan  menjadi cabang ke-2 dan akan buka sekitar 5 cabang lagi di Sumatera tahun ini,” ungkap Bimo dalam keterangan tertulis di Jakarta (09/10/2023).

Bimo menyebut, investasi yang digelontorkan untuk membuat satu outlet rata-rata sebesar Rp800 juta. Dan tenaga kerja yang terserap, sebanyak 30 orang. “Nah, dengan 50 outlet target kami, maka sumber daya manusia (SDM) yang akan terserap sebanyak 1.500 orang. Berarti kami telah membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” terang dia.

Bimo yakin, investasi yang digelontorkan bisa cepat mencapai break even point. Indikasinya, Rojo Sambel di daearah Sumatera, baru empat bulan berjalan sudah n hampir balik modal. Tak heran,  Rojo Sambel yang akhir-akhir ini  sedang viral mampu mendatangkan jumlah pengunjung rata-rata hampir 500 orang per hari.

Untuk diketahui, mulanya Rojo Sambel merupakan usaha UMKM yang terletak di daerah Kalibata, Jakarta Selatan milik Yudisthira Putra. Raffi kemudian meliriknya dan menanamkan investasi yang tak kecil. Untuk mengembangkan Rojo Sambel, Raffi pun menggandeng sejumlah mitra, salah satunya Adhya Group.

Adhya Group tertarik, karena citra rasa dari Rojo Sambel sangat unik dan berkualitas dengan produk utama yang dijual berupa daging ayam dan bebek. “Semua produknya dibuat dengan cara diasap dan sambel juga  istimewa, ada 5 macam jenisnya,” jelasnya.

Baca Juga  Inovasi Terkini Propan Raya  dalam Pameran Konstruksi Indonesia 2023

Selain itu, ketertarikan Adhya lantaran, Raffi dan Adhya memiliki visi yang sama, yakni ingin membantu dan memajukan usaha UMKM. Saat ini, Raffi tengah gencar mendukung dan ikut memajukan produk UMKM. Bahkan, Raffi mengajak kepada semua artis atau influencer agar sama-sama menggandeng produk UMKM.

“Biar maju bersama. Tak perlu lagi saling saing-saingan, jangan takut bersaingan. Semua harus berkolaborasi dan maju bareng-bareng,” kata Raffi. Dia menargetkan, Rojo Sambel bisa berkembang hingga 200 outlet di berbagai daerah. “Ayo, berlomba-lomba untuk support UMKM, berkolaborasi dengan UMKM, ini zamannya berkolaborasi. Dengan saling berkolaborasi bisa mempercepat akselerasi,” ujarnya.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *