Tarik Wisatawan, Taiwan Buka Pusat Informasi Pariwisata hingga Tebar Promo

Taiwan akan membuka Taiwan Tourism Information Center di Gowork Central Park Mall, Jakarta Barat pada 28 Februari 2024. Dengan kehadiran pusat informasi ini, masyarakat Indonesia akan mudah memperoleh informasi seputar pariwisata Taiwan. Mulai dari destinasi wisata, transportasi, tempat belanja, hingga rekomendasi kuliner halal.

Wakil Ditjen Pariwisata Taiwan Chou Ting-chang mengatakan, sejak Januari hingga November 2023, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Taiwan telah mencapai 181.504 orang. Angka ini memperlihatkan pemulihan hampir 90% dibandingkan dengan jumlah wisatawan pada periode yang sama di masa sebelum pandemi (tahun 2019) sebesar 205.153 orang. “Ini menunjukan keantusiasan wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Taiwan,” ujarnya.

Ia juga menyebut, Taiwan telah menggalakkan lingkungan ramah Muslim lebih dari 15 tahun lalu. Berdasarkan Indeks Pariwisata Muslim Global (GMTI) 2023 oleh MasterCard-Crescent, Taiwan mendapat kepercayaan menduduki peringkat ketiga destinasi pariwisata non-OKI (non-OIC destinations) dan meraih penghargaan ‘Destinasi Pariwisata non-OKI Yang Paling Toleransi’ tahun 2022.

Dalam upaya pencapaian target 12 juta wisatawan mancanegara, Taiwan juga akan ikut berpartisipasi dalam Pameran Pariwisata Musim Semi Indonesia (Astindo Travel Fair 2024) yang akan berlangsung pada 29 Februari – 3 Maret 2024. Direktorat Jenderal Pariwisata Kementerian Perhubungan Taiwan akan memboyong 30 perwakilan dari 11 instansi seperti agen perjalanan, hotel dan lainnya sebagai delegasi Taiwan untuk turut berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Dalam pameran itu, Direktorat Jenderal Pariwisata Kementerian Perhubungan Taiwan akan menghadirkan Paviliun Taiwan dengan tema utama bubble tea atau teh susu boba sebagai salah satu daya tarik kuliner klasik Taiwan. Selain dapat meracik dan menikmati teh susu boba secara langsung, para pengunjung juga berkesempatan melukis lampion kecil bernuansa tahun baru Imlek yang diajarkan langsung oleh Master Tseng Yen-hui dengan pengalaman lebih dari 30 tahun.

Baca Juga  Ambisi Nuxcle Konversi Kendaraan Konvensional ke Listrik

Selain itu, pengunjung akan dimanjakan dengan pertunjukan dari grup seni akrobat kontemporer Taiwan Eye Catching Circus yang membawa tema utama Keindahan Pulau. Paviliun Taiwan juga mengundang influencer Instagram di bidang wisata dan kuliner yakni Cindy Gula untuk berbagi pengalaman terbaru dan menarik ketika mengunjungi Taiwan.

Menurut Chou, saat ini terdapat banyak penawaran menarik bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Taiwan, seperti undian Taiwan Lucky Land yang berhadiah senilai NT$5.000 bagi 2 orang wisatawan yang menggunakan kereta cepat (High Speed Rail) bersamaan. Salah satu dari wisatawan tersebut akan mendapatkan pembebasan biaya atau gratis, kartu Taiwan Pass yang dipadukan dengan diskon HSR, MRT dan Taiwan Tourist Shuttle.

“Lalu untuk grup wisata berkesempatan mendapatkan subsidi maksimum NT$50.000, tergantung dari jumlah peserta dan lamanya periode wisata di Taiwan. Selain itu, selama pameran berlangsung, para pembeli produk wisata Taiwan dapat mengisi angket yang kemudian bisa ditukarkan dengan hadiah eksklusif,” jelasnya.

Tak berhenti di situ, setelah pameran berakhir, delegasi pariwisata Taiwan akan menggelar workshop B2B sebagai bentuk promosi pariwisata Taiwan di Pullman Jakarta Central Park Hotel pada 4 Maret 2024 dan JW Marriott Hotel Medan pada 6 Maret 2024, dengan mengundang lebih dari seratus pelaku industri pariwisata lokal Indonesia.

Pada kesempatan ini, Direktorat Jenderal Pariwisata Kementerian Perhubungan Taiwan juga mengundang pakar Muslim dari Chinese Muslim Association untuk memperkenalkan sumber daya pariwisata muslim Taiwan yang terbaru, dengan harapan dapat mendorong kerja sama yang lebih erat antara industri pariwisata Taiwan dan Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *