Upaya Hammer Menjaga Loyalitas Konsumen

Hammer, merek pakaian asli Indonesia kembali meraih penghargaan bergengsi, Indonesia Original Brands Award 2023 kategori T-Shirt dengan predikat Excellence dari SWA Media dan Business Digest.

Adapun penghargaan Indonesia Original Brands Award 2023 ini didasarkan pada hasil survei yang dilakukan terhadap 5.000 responden di 6 kota besar di Indonesia, dengan menggunakan metode multistage random sampling, yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori produk ataupun jasa. Tahapan riset ini mengacu beberapa aspek, antara lain kepuasan pelanggan terhadap kualitas merek (satisfaction), loyalitas pelanggan (loyalty), tingkat pemberian rekomendasi (advocacy) dan komparasi merek asing.

Siska Effendi, Secretary Corporate PT Warna Mardhika (Hammer) menyampaikan pihaknya tidak berhenti melalukan inovasi agar tidak ditinggal oleh konsumen. Kunci sukses Hammer bertahan selama 36 tahun di industry fesyen terletak pada strategi menjaga kualitas produk. Kedua, menjaga kepuasan pelanggan secara end-to-end. Pelayanan tidak hanya saat berhenti saat pelanggan masuk ke toko dan berbelanja, tetapi juga sampai kepada after-sales service. Ketiga, menjaga brand image di tengah era digital yang menciptakan kompetitor-kompetitor baru, baik lokal dan internasional.

Selain itu, menurutnya Hammer juga mendekatkan diri kepada konsumen agar tercipatanya customer engagement. Di sisi online, pihaknya memanfaatkan media sosial dan online ads untuk meningkatkan awareness. Di sisi offline, Hammer mengikuti dan mensponsori beberapa event besar, serta memberikan product knowledge kepada pelanggan melalui karyawannya di lapangan.

“Secara jangka panjang, kami membuka kolaborasi dengan pihak ketiga untuk menyasar target market baru dan memberikan awareness kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Baca Juga  Munas AFPI 2023 Tunjuk Entjik S. Djafar Jadi Ketua Umum Periode 2023 - 2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *