Emak-emak di Kalideres Kini Tak Perlu Khawatir Jika Harga Cabai Mahal

Tak Berkategori

Senin, 7 Agustus 2023 – 22:00 WIB

Jakarta – Sukarelawan dari Ganjar Pranowo, yaitu Relawan Mak Ganjar bergerak mengadakan program ‘Petik Masak’ di Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu, 6 Agustus 2023. Program ini bertujuan membantu emak-emak menghadapi lonjakan bahan pangan terutama cabai yang semakin mahal di pasar.

Baca Juga :

Sosialisasikan Ganjar Maju Capres, Relawan Saga Bikin Pesta Rakyat di Bogor

Evi Navysah selaku Ketua Relawan Mak Ganjar se-Jabodetabek menerangkan, emak-emak dibantu dari bibit, media tanam hingga pot. Mereka juga diberikan pelatihan cara menanam dan merawat pohon cabai agar bisa membudidayakan pohon cabai.

“Karena harga cabai saat ini cukup mahal, di sini kita berikan pelatihan keterampilan menanam cabai dan kita fasilitasi,” terang Evi di Kalideres, dikutip Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Gerakkan Partisipasi Masyarakat di Pemilu, Relawan Herviano Gelar Kanvasing Door to Door

Lewat program ‘Petik Masak’ ini Evi mendorong ibu rumah tangga agar bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya. Selain itu program ini juga sebagai solusi emak-emak bisa berpartisipasi dalam ketahanan pangan di lahan Jakarta yang padat.

“Ini cara kita karena lahan dj Jakarta sempit kita menyiasati dengan menanam di pot ini salah satu dorongan karena diharapkan warga bisa mengembangkan, jadi bukan hanya satu pot,” katanya.

Baca Juga :

Dorong Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024, Relawan Prabowo Gelar lomba dan Bagi Sembako

Mak Ganjar juga menyebarkan 250 bibit pohon cabai secara door to door ke rumah warga sekitar. Kedatangan Relawan Mak Ganjar ini mendapat sambutan baik dari warga sekitar.

“Saya senang didatangi ke rumah dan ini ide bagus pas banget cabai lagi mahal, jadi sangat membantu,” ucap Lastri (49) salah satu warga RW 08 Tegalalur, Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya

Lastri juga mengucapkan terima kasih untuk Relawan Ganjar Pranowo ini, tak tanggung ia juga melayangkan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah ini.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *