Pimpinan KPK Hadiri Rapat Paripurna Soal RAPBD DKI Jakarta

Tak Berkategori

Jumat, 4 Agustus 2023 – 16:28 WIB

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menandatangani pakta integritas pengesahan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD-P) 2023 dan rancangan APBD (RAPBD) 2024.

Baca Juga :

Polri Bilang Harun Masiku Masih Ada Di Dalam Negeri, KPK: Itu Data Perlintasan Lama

Dalam penandatanganan itu, salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yaitu Wakil Ketua Nurul Ghufron hadir menyaksikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyelesaikan penandatanganan terkait RAPBD itu.

“Barusan tadi kita telah menyelesaikan tanda tangan pakta integritas antara eksekutif dan legislatif yang diinisiasi oleh DPRD. Saya sebagai ketua DPRD mengapresiasi apa yang ditandatangani tadi bukan sebagai hanya sebagai seremonial ya, tapi ini juga harus dibawa ke ranah yang betul,” kata Prasetyo Edi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Punya Dua Kewarganegaraan Bikin KPK Sulit Memulangkan Paulus Tannos

Ilustrasi suasana rapat Paripurna DPRD DKI

Ilustrasi suasana rapat Paripurna DPRD DKI

“Sekali lagi terima kasih pak Ghufron mewakili KPK sebagai komisioner KPK untuk mengingatkan kita semua, rekan-rekan kita semua di DPRD provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Baca Juga :

KPK Tahan Eks Kepala BP Tanjungpinang terkait Kasus Dugaan Korupsi Cukai Rokok

Sementara itu, Heru Budi berharap agar Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta senantiasa menjaga akuntabilitas dan keterbukaan untuk melakukan segala tugas dengan baik. Heru Budi pun mengatakan, Nurul Ghufron telah memberikan poin-poin penting untuk terus menjadi pemerintahan yang baik.

“Makasih pak Ghufron dan DPRD. Kami tadi bersama jajaran DPRD telah bersepakat untuk bisa keterbukaan dan tentunya menjaga good government dan akuntabilitas yang kita harus jaga terus menerus, tadi pak Ghufron sudah memberikan poin-poinnya, Insya Allah pak kami bersama dengan rekan rekan DPRD, eksekusi, legislatif,” kata Heru Budi.

Halaman Selanjutnya

Di sisi lain, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan mempunyai program pencegahan, dan salah satunya fokus pada RAPBD. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga integritas dan mencegah terjadinya praktik korupsi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *