Polisi Tangkap Penyebar Hoax ‘Pendemo Ditusuk Aparat’

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 16:57 WIB

Jakarta – Seorang pria asal Bekasi berinisial R (59) ditangkap usai menyebarkan berita hoax atau bohong. R sebelumnya mengatakan ada peserta demo buruh yang dibacok oleh aparat. 

Baca Juga :

Respons Kombes Hengki soal Pistol di Rumah Dito Mahendra Diduga Punya Pamen Polda Metro

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan pelaku ditangkap pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Ade mengatakan berita bohong itu disebarkan R melalui grup WhatsApp pada Kamis, 10 Agustus 2023 berbarengan dengan jalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah elemen buruh. 

Baca Juga :

Peredaran Senjata Api Ilegal Diungkap, Pelaku Pakai KTA TNI dan Kemenhan Palsu

R menyebarkan video hoax seorang pendemo di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat ditusuk aparat menggunakan pisau sangkur.

Ilustrasi pelaku

Baca Juga :

Polisi Bongkar Pabrik Penyuplai Senpi Modifikasi ke Karyawan KAI yang jadi Tersangka Teroris

“Video itu disertai caption narasi atau tulisan sebagai berikut. ‘Aksi demo ditusuk sama aparat di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat pada hari ini pukul 09.00 WIB. Aksi demo ini berasal dari Tangsel yang akan melaksanakan aksi orasinya di Jakarta. Bang yang tusuk aparat PKI biadab, persiapkan senjata nyawa harus di bayar dengan nyawa’,” kata Ade Safri, Jumat, 11 Agustus 2023.

Ade mengatakan video yang dikirimkan pelaku R itu tidak benar. Sebab, R mendapatkan video itu dari grup Whatsapp lainnya.

Halaman Selanjutnya

“Klarifikasi awal terhadap tersangka, didapatkan keterangan awal bahwa tersangka mendapatkan pesan tersebut dari grup WhatsApp lainnya,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *