Target LRT Jakarta Velodrome-Pramuka Beroperasi pada 2024

Tak Berkategori

Sabtu, 29 Juli 2023 – 13:21 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menargetkan Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B rute Velodrome-Manggarai segera tuntas sehingga bisa beroperasi pada 2024.

Baca Juga :

Disebut ‘Salah Desain’, Pengamat Pastikan Longspan LRT Jabodebek Tak Membahayakan

“Targetnya mungkin 2024, bulannya saya tidak bisa menyampaikan, karena kita lihat dulu proses perjalanan fisiknya,” kata Heru saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 29 Juli 2023.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek LRT Fase 1B rute itu pada Agustus atau September 2023.

Baca Juga :

Kata Menhub Budi Karya soal Heboh Tikungan LRT Jabodebek yang Disebut Salah Desain

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

“Yang pertama, LRT itu kami harapkan Agustus ini atau paling lambat September itu kami minta ‘groundbreaking’. Kalau ‘groundbreaking’ berarti proses lelangnya sudah berlangsung, tinggal menjalankan fisiknya,” ujar Heru.

Baca Juga :

Jokowi soal Longspan LRT Gatsu-Kuningan: Koreksi Masih Ada

Proyek LRT Jakarta Fase 1B sampai Manggarai, kata Heru, akan dibangun secara bertahap. Setelah jalur Velodrome-Flyover Pramuka dibangun, konstruksi diteruskan hingga Manggarai.

Halaman Selanjutnya

Konstruksi lanjutan dari Perempatan Pramuka sampai Manggarai, kata Heru, membutuhkan banyak usaha dan perhatian khusus. Hal itu karena banyaknya fasilitas, sarana dan prasarana yang harus dihitung dengan teliti.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *